Cara menghilangkan jerawat

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat – bagi wanita memiliki kulit yang putih dan bersih menjadi idaman untuk setiap wanita maupun pria. Karena dengan memiliki wajah yang bersih dapat menjadi daya tarik sendiri untuk memikat lawan jenisnya. Namun masalah jerawat selalu terjadi di kalangan wanita maupun pria. Datangnya jerawat pasti akan membuat anda tidak pede dengan penampilan. Jerawat itu sendiri muncul karena tersumbatnya pori-pori karena wajah yang kotor atau saat membersihkan wajah tidak dilakukan dengan bersih maksimal. Atau juga karena aktivitas hormon terutama pada masa remaja atau masa pubertas, siklus hormonal juga terjadi pada wanita saat sedang menstruasi. Bisa jadi juga karena pemakaian kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi dari kulit anda, dan banyak yang mengatakan akibat stress dapat memicu timbulnya jerawat.
Cara menghilangkan jerawat kini sudah banyak beragam cara yang dapat anda lakukan. Untuk anda yang memiliki uang lebih, anda bisa mendatangi dokter kecantikan untuk konsultasi tentang masalah jerawat di wajah anda. Sudah banyak juga alat canggih yang digunakan untuk menghilangkan jerawat. Namun beberapa diantaranya akan menimbulkan efek samping untuk jenis wajah yang sensitif dan harganya juga relatif mahal. Untuk anda yang senang dengan menggunakan bahan-bahan alami selain harga lebih murah dan tidak akan menimbulkan efek samping. Anda bisa melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat di bawah ini:

Cara menghilangkan jerawat


1. Biasakan untuk mencuci muka dengan rajin. Salah satu hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteri menempel pada wajah. Dengan membersihkan wajah memakai sabun wajah akan menyingkirkan kotoran dan bakteri yang terdapat pada wajah.

2. Menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Rajin-rajin menggunakan masker madu dan jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteri dan minyak di wajah.

3. Singkirkan rambut dari wajah. Rambut akan mudah kotor dan berminyak setelah aktivitas sehari-hari, biasakan untuk mengikat rambut agar tidak menyentuh wajah karena bisa menyebabkan jerawat karena kotoran pindah ke wajah kita.

4. Menggunakan masker papaya. Caranya dengan melumat papaya hingga halus campur dengan perasan jeruk nipis, lalu maskerkan pada wajah dan biarkan hingga mengering , bilas dengan air hangat. Sebaiknya lakukan menjelang tidur. Masker pepaya selain berguna menghilangkan jerawat, juga memilki manfaat mengobati komedo dan mencegah wajah kusam. 

5. Mengompres wajah dengan air hangat. Dengan mengompres menggunakan air hangat akan mempercepat proses pengeringan jerawat sehingga akan terjadi proses menghilangkan jerawat dengan cepat.

6. Jangan pencet jerawat sembarangan. Tangan yang kotor saat anda memegang dan memencet jerawat memicu meningkatnya minyak dan kotoran di wajah. Saat memencet jerawat, lapisan yang ada di bawah kulit dapat menjadi rusak dan menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain dari wajah sehingga jerawat timbul semakin banyak.

Semoga informasi tentang cara menghilangkan jerawat yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi anda semua.

Copyright © 2013-2014 IpangRock: Cara menghilangkan jerawat