Cara Membuat Blog


Cara Membuat Blog
Cara membuat Blog adalah salah satu kegiatan yang wajib di lakoni jika kamu mau mencoba bisnis online atau pun sekedar iseng mengisi waktu luang.
dengan mempunyai sebuah blog dapat memungkinkan kamu bisa saling berinteraksi di dunia online, berbagi dan banyak juga yang menyalurkan hobi nya dengan ngeblog. Ngeblog sendiri merupakan salah satu kegiatan menyenangkan untuk mengembangkan sebuah ide, gagasan, pendapat ataupun pengalaman kamu tentang sesuatu yang menarik. Dewasa ini kegiatan ngeblog telah banyak mengalami perubahan yang fantastis, karena kegiatan ngeblog telah menjadi suatu alat promosi pemasaran yang tak ada duanya bagi sebagian blogger yang telah sukses manghasilkan pundi-pundi rupiah ke kantong nya hanya dengan cara ngeblog, sebenarnya hal ini sudah tidak menjadi sebuah fenomena yang aneh lagi, hanya kali ini di setiap harinya peminat ngeblog terus bertambah itu membuktikan bahwa kegiatan ngeblog memang sangat menguntungkan. 

Cara Membuat Blog

Bicara tentang Blog kita harus paham terlebih dahulu, apa itu Blog? Menurut Wikipedia Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

mermacam cara membuat blog yang bisa kamu pelajari, dari banyaknya cara tersebut ada Cara membuat Blog secara gratis, karena blog pada dasarnya berbayar atau di perjual belikan dengan catatan menggunakan TLD Domain dan hosting sendiri.

Cara Membuat Blog Berbayar

yang kita butuhkan adalah Domain (TLD) dan Hosting, berikut rinciannya.

Apa itu TLD Domain? TLD Domain atau Top Level Domain adalah ektensi atau kata yang berada dibelakang domain seperti .com (dot commercial), .net (dot network), .org (dot organization), .info (dot information) .edu (dot education), .gov (dot goverment), dan banyak lagi, domain itu sendiri adalah Sebuah Nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server yang berfungsi untuk mempermudah penggunaan di internet pada saat kita melakukan akses ke server, atau pengganti alamat IP yang sulit di ingat, domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Bagaimana Cara kita mendapatkan TLD domain? dengan cara membelinya di registar, seperti name.com

Hosting, apa itu Hosting? Singkatnya Hosting adalah tempat penyimpanan data-data kita di internet agar bisa di akses langsung di internet baik untuk kebutuhan publik maupun keperluan pribadi. Hosting dapat kita beli di penyedia hosting berbayar maupun gratis, harganya cukup vaiatif ada yang murah ada yang mahal, di sesuaikan saja dengan kebutuhan ngeblog kamu. tapi saya rekomendasikan hotgator.com

Layaknya membangun rumah, Hosting berperan sebagai tanah dimana akan kita bagun sebuah pondasi dan domain sebagai alamat rumah kita. sekarang banyak yang menyediakan paket domain dan hosting bahkan sudah di set menjadi sebuah blog.

Cara membuat Blog Gratis


Cara membuat Blog Gratis, karena gratis dengan cara ini kita tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun. karena kita akan menggunakan sub domain,sub domain adalah bagian dari sebuah domain. Subdomain biasanya digunakan sebagai pembagian area dari sebuah website. Misalnya, blog saya ini yang menggunakan subdomain dari blogspot.com jadi hasilnya ipangrock.blogspot.com artinya blogspot.com adalah domain dan sub domain berada di belakangnya "ipangrock".

di mana kita bisa mendapatkan blog gratis? yang paling saya rekomendasikan adalah, list di bawah ini:
  1. blogger.com
  2. wordpress.com
  3. tumblr.com
  4. blog.com
  5. blogdetik.com
kamu hanya membutuhkan sebuah email, kemudian sign up atau daftar layaknya membuat facebook, dan blog kamu akan segera aktif.

Cara Membuat Blog

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan untuk Cara membuat Blog, semoga tulisan ini bisa membuat kamu paham dan sukses dengan Cara Membuat Blog.

Copyright © 2013-2014 IpangRock: Cara Membuat Blog